Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2015, 06:32 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber bbc.co.uk

LONDON, KOMPAS.com - Pemain belakang Chelsea, Gary Cahill, menyatakan bahwa rekan-rekan setimnya merasa frustrasi setelah takluk 1-2 dari West Ham United pada lanjutan Premier League di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (24/10/2015).

Bagi Chelsea, kekalahan ini menjadi kali kelima sepanjang Premier League 2015-16. Mereka juga tertahan di posisi ke-15 dengan koleksi 11 poin dari sepuluh pertandingan.

Rentetan hasil negatif, dinilai Cahill, turut memengaruhi suasana hati para pemain. "Kondisi ruang ganti tidak bagus seperti yang Anda bayangkan ketika mengalami kekalahan. Para pemain merasa hancur," katanya.

"Tak banyak kata-kata yang bisa dilontarkan saat ini. Kami sudah bekerja sangat keras dengan sepuluh pemain dan menguasai permainan pada babak kedua," tutur Cahill.

Pertandingan ini memang turut diwarnai kartu kuning kedua untuk Nemanja Matic. Penyebabnya, Matic melanggar Diafra Sakho pada menit ke-44.

Terkait pengusiran Matic, Cahill mengatakan, "Kami sempat berpikir permainan dilanjutkan. Mungkin asisten wasit mengingatkan wasit utama. Saya juga tak yakin dengan apa yang terjadi."

Cahill merupakan satu-satunya pemain Chelsea yang berbicara kepada pers setelah pertandingan. Manajer Jose Mourinho dilaporkan memboikot sesi konferensi pers sebagai bentuk protes terhadap wasit Jonathan Moss.

Akibat mengkritik pengusiran Matic, Mourinho diminta meninggalkan bangku cadangan. Selain Mourinho, Cesc Fabregas dan Diego Costa juga diganjar kartu kuning karena melakukan protes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com