Kompas.com - 20/10/2015, 21:13 WIB
Nil Maizar Tjahjo Sasongko/Kompas.comNil Maizar
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menjelaskan bahwa timnya tertarik mengikuti Piala Super Indonesia yang rencananya berlangsung pada 14 November hingga 14 Januari 2016.

Turnamen ini diperkirakan diikuti 12 klub Indonesia Super League (ISL). Turnamen ini juga dibagi ke dalam dua grup dengan Malang dan Bali menjadi tuan rumah.

"Beberapa waktu lalu, manajemen bilang mau ikut kalau ada turnamen. Namun, belum nanya lagi ke manajemen soal kepastiannya," kata Nil kepada Kompas.com, Selasa (20/10/2015).

Jika benar Semen Padang mengikuti Piala Super Indonesia, maka tim berjuluk Kabau Sirah tersebut harus segera mengumpulkan pemainnya. Sejumlah pemain Semen Padang dipinjamkan ke beberapa klub yang tampil di Piala Presiden 2015.

"Secara hierarki mereka masih terikat kontrak dengan Semen Padang. Mereka hanya dipinjamkan ke beberapa klub. Jadi, hal ini harus dibahas lagi," ujarnya.

Selain Semen Padang, PSM Makassar dan Bali United telah menyatakan kesiapan mengikuti turnamen ini. Mereka menunggu surat undangan resmi dari penyelenggara turnamen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.