Kompas.com - 05/10/2015, 03:23 WIB
Selebrasil Karim Benzema saat mengantarkan Real Madrid unggul atas Atletico Madrid, Minggu (4/10/2015). Dok. Real Madrid Selebrasil Karim Benzema saat mengantarkan Real Madrid unggul atas Atletico Madrid, Minggu (4/10/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MADRID, KOMPAS.com
- Real Madrid bermain imbang 1-1 pada laga Derbi Madrileno menghadapi Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Minggu (4/10/2015) atau Senin dini hari WIB. Hasil ini membuat Real Madrid gagal mengambil alih posisi puncak klasemen dari Villarreal.

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung ngebut untuk menciptakan gol ke gawang lawan. Cristiano Ronaldo dan Angel Correa punya peluang emas untuk membawa timnya unggul pada 5 menit pertama pertandingan.

Real Madrid lebih beruntung. Pada menit ke-9, tim tamu unggul lewat gol Karim Benzema. Sundulan dia memanfaatkan umpan silang Daniel Carvajal tak bisa diantisipasi Jan Oblak.

Pada menit ke-21, Atletico punya kesempatan besar menyamakan kedudukan. Pelanggaran terhadap Tiago di kotak terlarang tak hanya menghadiahkan Sergio Ramos kartu kuning. Madrid juga diganjar penalti.

Akan tetapi, Antoine Griezmann gagal menyelesaikan tugasnya. Tendangan penalti dia bisa diantisipasi dengan baik oleh Keyloar Navas.

Real Madrid tampil lebih mendominasi dari segi penguasaan bola. Akan tetapi, Atletico punya peluang lebih banyak, 18 tembakan, atau 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan rival sekotanya itu.

Usaha Atletico untuk mengejar ketinggalan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-84. Luciano Vietto menjadi penyelamat wajah Los Rojiblancos berkat golnya. Dia berhasil menyambar bola muntah tendangan Griezmann untuk mengubah skor menjadi 1-1. Hasil itu bertahan hingga laga usai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tambahan satu poin ini membuat Madrid gagal mengambil alih posisi puncak klasemen dari Villarreal. Padahal, pada laga beberapa jam sebelumnya, Villarreal takluk 0-1 dari Levante.

Madrid tertahan di peringkat keduang dengan 15 poin, unggul selisih gol atas Celta Vigo dan Barcelona serta dua poin atas Atletico Madrid. The Yellow Submarine berada di puncak klasemen dengan 16 poin dari 7 laga.

Susunan pemain: 

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak, 20-Juanfran Torres, 3-Filipe Luis, 2-Diego Godin, 24-Jose Gimenez, 5-Tiago Mendes, 14-Gabi Fernandez, 10-Oliver Torres (21-Yannick Ferreira Carrasco 46'), 9-Fernando Torres (11-Jackson Martinez 64'), 7-Antoine Griezmann, 16-Angel Correa (23-Luciano Vietto 58').
Pelatih: Diego Simeone.

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo Vieira, 15-Daniel Carvajal (17-Alvaro Arbeloa 42'), 2-Raphael Varane, 19-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 22-Isco (11-Gareth Bale 66'), 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (16-Mateo Kovacic 77').
Pelatih: Rafael Benitez.

Wasit: Alberto Undiano 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.