Kompas.com - 08/09/2015, 23:29 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TEXAS, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Argentina, Javier Mascherano, mengimbau rekan-rekan setimnya untuk beradaptasi dengan Lionel Messi. Sebab, hal itu menjadi kunci kesuksesan Messi bersama Barcelona.

Messi sering menjadi sasaran kritik karena performanya bersama tim Tango dianggap tak sebagus Barcelona. Dia telah meraih seluruh gelar di level klub, tetapi nir-trofi di level internasional.

Mascherano menilai, Messi punya kebebasan sehingga tampil maksimal bersama Barcelona. Beda hal dengan tim nasional Argentina yang memberikan batasan untuk sang kapten.

"Barcelona telah dibentuk sedemikian rupa sehingga Messi punya kebebasan memulai serangan di satu titik, tetapi bisa jadi bertindak sebagai penuntas di titik lain. Seluruh pemain sudah beradaptasi dengan taktik ini," kata Mascherano.

"Setiap orang harus mengakomodasi Messi. Sulit untuk mencari pemain yang bisa melakukan hal itu," lanjut Mascherano.

Untuk diketahui, Messi bakal membela Argentina pada uji coba kontra Meksiko di Stadion AT&T, Texas, Selasa waktu setempat atau Rabu (9/9/2015) pagi WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN Asia
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.