Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ronaldinho Lebih Hebat daripada Ronaldo atau Messi"

Kompas.com - 05/09/2015, 09:02 WIB


KOMPAS.com
- Ronaldinho merupakan pesepak bola yang lebih baik daripada Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sekalipun. Demikian pendapat gelandang serang Chelsea, Willian.

"Ronaldinho merupakan idolaku di sepak bola," kata Willian kepada Goal, Jumat (4/9/2015).

"Ronaldinho lebih baik daripada Messi dan Ronaldo. Kendati mereka mencetak gol lebih banyak, aksi yang ditunjukkan Ronaldinho tetap sangat luar biasa. Dia tampil sangat menawan di lapangan dan juga mencetak beberapa gol indah," kata pemain tim nasional Brasil itu.

Akan tetapi, Willian juga punya penyesalan soal sosok Ronaldinho. "Performa dia di level tertinggi berakhir terlalu cepat," ucap Willian.

"Andai bisa menjaga penampilannya, Ronaldinho bakal mendapatkan 3, 4, bahkan 5 gelar pemain terbaik di dunia. Dia sempat mendapatkan dua kali, tetapi setelah itu tak tahu apa yang terjadi kepadanya...," tutur eks pemain Shakhtar Donetsk itu.

Ronaldinho mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 2004 dan 2005 ketika membela Barcelona. Pada 2005, dia mengawinkannya dengan trofi Ballon d'Or - ketika itu masih terpisah dengan FIFA World Player of the Year.

Willian juga mengatakan keinginannya bisa bermain bersama Eden Hazaard dan Neymar. "Dua pemain itu bisa meraih Ballon d'Or. Mereka punya gaya dan teknik permainan berbeda. Namun, aku akan sangat senang apabila bisa bermain satu tim dengan mereka," ucap Willian. 

Saat ini, Willian tengah tergabung bersama tim nasional Brasil. Selecao akan menghadapi Kosta Rika pada laga persahabatan di Amerika Serikat, Sabtu (5/9/2015) atau Minggu pagi WIB. Laga tersebut merupakan pertandingan pertama bagi Brasil selepas kekalahan dari Paraguay di perempat final Copa America 2015. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com