Kompas.com - 01/09/2015, 05:00 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga

TURIN, KOMPAS.com - Hernanes resmi hijrah dari Inter Milan ke Juventus, Senin waktu setempat atau Selasa (1/9/2015) dini hari WIB. Dia menjadi pemain kedelapan yang menanggalkan seragam I Nerazzurri demi I Bianconeri.

Kepindahan Hernanes sebenarnya tak terduga pada pengujung bursa transfer musim panas. Sebab, dia sempat tampil membela Inter pada laga kontra Carpi, Minggu waktu setempat atau Senin (31/8/2015) dini hari WIB.

Baru pada Senin waktu setempat, Juventus bergerak menjajaki transfer Hernanes. Sekitar dua jam sebelum tenggat transfer Italia, Direktur Giuseppe Marotta sempat mengonfirmasi kesepakatan untuk Hernanes. Selanjutnya, situs resmi klub mengumumkan kedatangan Hernanes.

"Juventus mengonfirmasi kesepakatan dengan Inter untuk pembelian Anderson Hernanes senilai 11 juta euro, yang dibayar selama tiga tahun," bunyi pernyataan klub.

Ditambahkan I Bianconeri, nilai transfer bisa bertambah dua juta euro bila Hernanes mampu memenuhi sejumlah target sebelum kontraknya berakhir pada 30 Juni 2018.

Lebih dari itu, Hernanes mengikuti rekan senegaranya Lucio. Nama terakhir memutuskan pindah dari Juventus ke Inter dengan status bebas transfer pada musim panas 2012.

Berikut ini adalah delapan pemain yang memutuskan hijrah dari Inter Milan ke Juventus:

1. Hernanes (31 Agustus 2015)
2. Lucio (4 Juli 2012)
3. Cristiano Zanetti (1 Juli 2006)
4. Fabio Cannavaro (1 Agustus 2004)
5. Alessandro Altobelli (1 Juli 1988)
6. Roberto Boninsegna (1 Juli 1976)
7. Giuliano Sarti (1 Desember 1968)
8. Pietro Serantoni (1 Desember 1934)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.