Kompas.com - 22/07/2015, 01:02 WIB
Selebrasi gelandang Napoli, Marek Hamsik, usai mencetak gol ke gawang Catania dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (2/11/2013). AFP PHOTO / ROBERTO SALOMONESelebrasi gelandang Napoli, Marek Hamsik, usai mencetak gol ke gawang Catania dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (2/11/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
NAPOLI, KOMPAS.com - Gelandang andalan Napoli, Marek Hamsik, menilai mantan pelatihnya yang kini menukangi Real Madrid, Rafa Benitez, sebagai sosok pelatih yang tidak pernah merubah permainan tim.

Hamsik mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap Benitez karena selama dua tahun belakangan ini, pelatih asal Spanyol itu belum pernah mengganti strategi bermain timnya.

"Benitez? Kami telah menggunakan sistem yang sama selama dua tahun. Selama itu, kami tidak pernah berubah sama sekali," ujar Hamsik kepada Mediaset Premium jelang laga persahabatan melawan Anaune, Selasa (21/7/2015).

Pada Juni 2015, Napoli menunjuk Maurizio Sarri untuk menggantikan posisi Benitez. Kedatangan Sarri sebagai juru taktik baru pun disambut baik oleh Hamsik.

"Aku suka dengan formasi baru 4-3-1-2. Aku dan pelatih sudah berbicara beberapa kali dan ia memutuskan untuk menurunkan aku dengan sistem tiga gelandang. Itu adalah posisi lamaku, tetapi agak sedikit berbeda," tutur Hamsik.

"Menurutku, Lorenzo Insigne akan bermain dengan baik sebagai trequartista, karena dia adalah pemain yang bisa bermain lincah di ruang yang sempit," lanjut Hamsik.

Pada kesempatan itu, Hamsik turut mengomentari rekan satu timnya, Gonzalo Higuain, yang selalu digosipkan akan meninggalkan Napoli pada musim panas ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Higuain adalah pemain yang fundamental, karena dia mencetak 60 gol dalam dua tahun. Kehilangan pemain sepertinya tentu akan menyulitkan kami," kata Hamsik.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.