Kompas.com - 19/07/2015, 07:16 WIB
Legenda Belanda, Johan Cruyff, dan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir pada acara perpisahan Xavi, Rabu (3/6/2015). AFP PHOTO / JOSEP LAGO Legenda Belanda, Johan Cruyff, dan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir pada acara perpisahan Xavi, Rabu (3/6/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Joan Laporta menghormati hasil pemilihan presiden Barcelona yang dimenangi Josep Maria Bartomeu, Sabtu (18/7/2015). Namun, ia menegaskan, perjuangannya menentang rezim Bartomeu belum selesai.

Penghitungan akhir menunjukkan, Bartomeu menempati posisi pertama dengan perolehan 25.823 suara (54,63 persen). Sedangkan Laporta menyusul dengan 15.615 suara (33,03 persen).

"Kami harus menerima hasil ini. Namun, ada banyak anggota menentang tata cara pengelolaan klub ini," ucap Laporta setelah pemilihan.

"Kami berjuang agar presiden terpilih tak terjebak kasus hukum, menghindari kehancuran La Masia, dan menyelamatkan klub dari cengkeraman Qatar. Saya akan terus berjuang melawan apa yang terjadi di Barcelona. Tidak ada kata menyerah," tambah Bartomeu.

Sekadar informasi, sponsor klub memang jadi senjata Laporta pada periode kampanye. Ia mengkritik keputusan Sandro Rosell yang membiarkan masuknya Qatar Foundation sebagai sponsor utama jersey klub.

Ia juga mengkritik pengelolaan La Masia melalui prestasi Barcelona B. Pada musim 2014-15, Barcelona B terdampar di dasar klasemen Divisi Segunda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.