Kompas.com - 30/05/2015, 20:34 WIB
Ilustrasi Piala FA. Sky SportsIlustrasi Piala FA.
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, Kompas.com - Maskapai penerbangan asal Dubai, Emirates, akan menjadi sponsor Piala FA selama tiga tahun ke depan hingga 2018. Demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Sabtu (30/5/2015).

FA terus mencari sponsor baru untuk event sepak bola tertua di dunia tersebut setelah kesepakatan tiga tahun bersama Budweiser berakhir tahun lalu. Nah, setelah Emirates masuk, FA "terpaksa" mengubah citra kompetisi tersebut menjadi Emirates FA Cup.

Tak ada keterangan resmi dari FA mengenai detail keuangan sponsorship. Tetapi, media Inggris memperkirakan kesepakatan tersebut bernilai total sekitar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 606,001 miliar).

Chairman FA Greg Dyke mengaku sangat bahagia dengan kesepakatan ini. Menurutnya, apa yang dilakukan Emirates merupakan sebuah berita besar bagi fans dan seluruh pertandingan.

"Kemitraan ini akan membantu mengantarkan turnamen kepada penonton baru, menarik minat sepaka bola seluruh dunia dan memungkinkan kami melanjutkan investasi ke dalam pertandingan di semua level."

Untuk Piala FA musim ini, Arsenal akan menghadapi Aston Villa di final. Duel sang juara bertahan melawan Villa ini akan berlangsung di Wembley, Sabtu (30/5), dan pasukan Arsene Wenger tengah mengincar rekor 12 kali menjadi juara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.