Laga Terakhir, Drogba Dapat "Kejutan" di Stamford Bridge

Kompas.com - 24/05/2015, 22:13 WIB
Para pemain Chelsea saat mengarak Didier Drogba di sela-sela laga lanjutan Premier League melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015). AFPPara pemain Chelsea saat mengarak Didier Drogba di sela-sela laga lanjutan Premier League melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com - Para pemain Chelsea mempunyai cara tersendiri untuk merayakan pesta perpisahan Didier Drogba, yang sudah mengonfirmasi bahwa musim depan bakal meninggalkan Stamford Bridge.

Pada laga terakhir Premier League 2014-15 melawan Sunderland, Minggu (24/5/2015), manajer Jose Mourinho memainkan Drogba sebagai starter. Mourinho pun memberikan ban kapten kepada Drogba, meski John Terry juga bermain sebagai pemain inti.

Chelsea kebobolan lebih dulu setelah Steven Fletcher sukses menceploskan bola ke dalam gawang Petr Cech pada menit ke-26. Melihat timnya tertinggal, Mourinho lalu mencoba mengubah taktik dengan memasukkan Diego Costa.

Alhasil, Drogba pun ditarik keluar pada menit ke-30. Namun, ketika ingin meninggalkan lapangan, para pemain Chelsea, termasuk Cech, terlihat menghampiri Drogba. Mereka lalu mengarak striker asal Pantai Gading itu hingga ke pinggir lapangan.

Drogba tampak terkejut melihat aksi rekan-rekannya. Puluhan ribu suporter Chelsea di stadion lalu langsung melakukan standing ovation. Pun halnya dengan pemilik klub, Roman Abramovich, yang duduk di bangku VVIP.

Drogba sempat terlihat mengucapkan terima kasih kepada fans dengan menunjuk ke arah tribune stadion. Setelah itu, ia membuka seragamnya, lalu memeluk Costa, Mourinho, serta para staf pelatih Chelsea.

Pergantian pemain yang dilakukan Mourinho itu pun berjalan sukses. Maklum, hanya berselang tujuh menit, Costa mampu menyamakan kedudukan melalui hadiah penalti setelah John O'Shea melanggar Juan Cuadrado di kotak terlarang.

Saat ini pertandingan masih berlangsung dengan kedudukan 1-1.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X