Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2015, 03:44 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

ROMA, KOMPAS.com - Inter Milan memetik kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Lazio, Stadion Olimpico pada lanjutan Serie-A, Minggu malam atau Senin (11/5/2015) dini hari. Pertandingan ini turut diwarnai dua kartu merah untuk pemain Lazio, yaitu Mauricio dan Federico Marchetti.

Kemenangan ini mengantarkan Inter naik ke posisi tujuh klasemen sementara. Mereka mengoleksi 52 poin dari 35 pertandingan dan terpaut tiga dari Fiorentina, yang duduk di posisi lima.

Kompas.com mencatat, Inter unggul jauh dari segi penguasaan bola dan peluang. Mereka menguasai 68 persen permainan dan melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari sebelas percobaan. Sedangkan tuan rumah hanya melakukan lima tembakan tepat sasaran dari tujuh usaha.

Sejatinya, Lazio sempat mengendalikan permainan dalam situasi sebelas lawan sebelas. Bahkan, Antonio Candreva langsung membawa tuan rumah unggul pada menit delapan. Memanfaatkan umpan terobosan Felipe Anderson, Candreva menembak ke bagian atas gawang tanpa mampu dihalau Samir Handanovic.

Akan tetapi, dominasi berpindah akibat insiden pada menit ke-24. Bek Lazio, Mauricio, melanggar Rodrigo Palacio, yang coba masuk ke kotak penalti. Lantaran diangap sebagai orang terakhir, Mauricio pun diganjar kartu merah.

Pelanggaran Mauricio juga berbuah tendangan bebas untuk Inter. Hernanes yang notabene eks pemain Lazio, maju sebagai eksekutor dan menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang Federico Marchetti. Skor kembali imbang.

Usai turun minum, Lazio yang kalah jumlah pemain, tak mampu keluar dari tekanan. Bahkan, mereka harus kehilangan satu pemain lagi karena Federico Marchetti diganjar kartu merah. Ia melanggar Mauro Icardi di kotak terlarang. Beruntung bagi Lazio, Etrit Berisha yang masuk untuk berdiri di bawah mistar, mampu menebak arah eksekusi penalti Icardi. Skor tak berubah.

VINCENZO PINTO AFP Striker Inter Milan, Mauro Icardi, gagal mengeksekusi penalti saat laga kontra Lazio di Stadion Olimpico, Minggu malam atau Senin (11/5/2015) dini hari.

Meski unggul jumlah pemain, Inter tetap kesulitan menembus pertahanan Lazio. Maklum, Pelatih Stefano Pioli menginstruksikan delapan pemain non kiper berbaris di depan kotak penalti.

Inter baru memecah kebuntuan enam menit jelang waktu normal berakhir. Mateo Kovacic mengirim umpan terobosan ke belakang garis pertahanan Lazio. Hernanes langsung mengejar bola dan menembaknya ke pojok kiri bawah gawang. Gol Hernanes menjadi yang terakhir pada laga ini sehingga Inter pulang dengan tiga poin.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Lazio dan Inter Milan melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+