Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagalkan Penalti Ronaldo, Alves Samai Legenda Barcelona

Kompas.com - 10/05/2015, 09:09 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, menorehkan rekor saat bertandang ke markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/5/2015). Kesuksesan mementahkan penalti Cristiano Ronaldo mengantarkan Alves berdiri setara dengan eks penjaga gawang Barcelona, Andoni Zubizarreta.

Kini, Alves telah menggagalkan 16 penalti di pentas Divisi Primera. Bersama Zubizarreta, Alves menjadi penjaga gawang dengan catatan menggagalkan penalti terbanyak.

Tepatnya pada menit ke-45, Wasit Nuno Espirito Santo menunjuk titik putih karena pelanggaran Jose Gaya di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, mengarahkan bola ke kanan, serupa dengan arah antisipasi Alves.

Pujian mengarah kepada penjaga gawang berusia 29 tahun ini, tapi Alves tetap merendah. "Aku berdiri dan mencoba tenang. Sehingga, aku bisa melihat gerakannya. Aku beruntung," bebernya.

Di lain sisi, kegagalan eksekusi titik putih menjadi rapor merah untuk Ronaldo. Sebelumnya, ia juga gagal mencetak gol dari titik putih pada laga kontra Malaga, 19 April lalu. Dalam tiga tahun terakhir, ini kali pertama Ronaldo tak mampu mengonversi dua peluang penalti beruntun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com