Kompas.com - 21/03/2015, 19:54 WIB
Louis van Gaal mengamati Wayne Rooney dan Michael Carrick latihan. DOK. MANCHESTER UNITEDLouis van Gaal mengamati Wayne Rooney dan Michael Carrick latihan.
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menantang Wayne Rooney untuk mengakhiri kutukan gagal mencetak gol di markas Liverpool, Anfield, saat kedua kubu bertemu di pentas Premier League, Minggu (21/3/2015).

Rooney telah mencetak 229 gol dalam satu lebih dekade membela MU. Namun, Rooney hanya mampu mencetak satu gol dari 10 penampilannya di Anfield. Rooney mencetak gol saat MU menang 1-0 atas Liverpool pada Januari 2005.

Untuk kunjungan ke Anfield kali ini, Rooney datang berbekal konsistensi mencetak lima gol dalam enam penampilan terakhir. Van Gaal pun berharap Rooney mampu menunjukkan ketajamannya. 

"Saya merasakan pengalaman yang sama di Belanda saat sebagai manajer. Seorang pemain juga. Ini aneh karena saya tidak percaya takhayul. Jadi, kami juga harus mengubah pemikiran Wayne," kata Van Gaal.

"Saya memiliki stadion di mana saya tidak pernah menang sebagai manajer atau pemain dengan klub tertentu. Namun kemudian, dengan klub lain, saya selalu menang di sana. Saya mendengar ini (rekor Rooney di Anfield) untuk pertama kali. Itu aneh tetapi terjadi. Saya berharap bisa mengubahnya bersama Wayne,"

"Itu bisa terjadi karena masalah mental. Saya tidak menyangkal itu tetapi saya pikir Wayne tidak memiliki masalah itu. Dia pemain yang sangat berpengalaman. Menurut saya, dia tidak dipengaruhi suporter, stadion, atau hal lain. Namun Liverpool, bagi MU (secara umum), adalah tempat yang sangat sulit. Namun, saya manajer saat ini. Mungkin kami bisa mengubah catatan itu," beber Van Gaal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.