Kompas.com - 20/02/2015, 21:07 WIB
Penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol (17) berusaha melewati pemain bertahan Persiba Balikpapan Arifki Eka Putra (7). Dalam laga lanjutan ISL yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan tim tamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (20/2/2014) berhasil dimenangkan Persipura melalui gol penalti Ian Luis Kabes pada penghujung babak kedua. Alfian KartonoPenyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol (17) berusaha melewati pemain bertahan Persiba Balikpapan Arifki Eka Putra (7). Dalam laga lanjutan ISL yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan tim tamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (20/2/2014) berhasil dimenangkan Persipura melalui gol penalti Ian Luis Kabes pada penghujung babak kedua.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, Kompas.com - Persipura Jayapura berencana pergi ke Singapura pada Sabtu (21/2/2015). Mutiara Hitam memboyong 21 pemainnya guna melakoni laga perdana Piala AFC 2015 melawan Wariors FC di Stadion Jalan Besar, Singapura.

"Besok sore tim berangkat pukul 16.00 WIB dengan menggunakan maskapai Lion Air," kata Pelatih Persipura Osvaldo Lessa lewat rilis yang dikirimkan kepada Antara Jayapura, Jumat (20/2).

Ia mengatakan, sebenarnya laga perdana Indonesia Super League 2015 saat melawan tuan tumah Persiba Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akan dijadikan sebagai tolak ukur bagi tim. Sayang, rencana itu gagal terwujud, menyusul penundaan kick-off ISL oleh Menpora.

"Sebenarnya kami mau jadikan pertandingan melawan Persib sebagai tolak ukur tetapi sayangnya liga ditunda. Jadi kami berpatokan pada hasil latihan dan beberapa uji coba di Malang, mohon dukungan doa masyarakat Papua untuk kita," katanya.

Menyinggung soal pemain yang akan diboyong ke negeri Singa itu, Lessa merincikan ada Yohanis Tjoe, Ian Kabes, kiper Ferdiansyah, Ferinando Pahabol, Izaac Wanggai, Celsius Gebze, Dominggus Fakdawer, Zulham Zamrun, M Tahir, Imanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Nelson Alom, Jaelani Arey, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Robertino Pugliara, kapten tim Boaz TE Solossa, kiper Dede Sulaiman, Lim Jun Sik, Bio Pauline dan Lancine Kone.

"Semuanya ada 21 pemain, sisanya mereka di Indonesia. Doakan kami yah," kata Lessa.

Pada musim lalu, Persipura membuat prestasi terbaik untuk klub Indonesia yang tampil di Piala AFC karena mampu menembus babak semifinal. Sayang, ambisi untuk meraih tiket ke final tak berhasil diwujudkan karena dikandaskan oleh tim asal Kuwait, Al Qadsia.

Meskipun demikian, Persipura pantas berbangga karena merupakan merupakan tim ISL pertama yang berhasil menginjakkan kakinya hingga semifinal Piala AFC.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.