Mantan Pelatih Persiba Gantikan Posisi Riedl di PSM

Kompas.com - 20/02/2015, 20:40 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - Mantan Pelatih Persiba Balikpapan, Hans Peter Schaller, untuk sementara ditunjuk menggantikan posisi Alfred Riedl yang pulang untuk menjalani medical check-up sekaligus bertemu keluarganya di Austria. Hans Peter, yang merupakan asisten pelatih ini, mengatakan siap menjalankan seluruh program yang telah disusun Riedl sebelum bertolak di negaranya.

"Saya akan menjalankan seluruh program latihan yang telah disusun selama coach (Alfred Riedl) berada di Austria," katanya, Jumat (20/2/2015).

Asisten Pelatih PSM lainnya, Assegaf Razak, mengatakan program latihan tetap berjalan normal meski Riedl selama sepekan tidak berada di Makassar. Selain melaksanakan program latihan, para asisten pelatih juga ditugaskan untuk menilai seluruh pemain yang mengikuti seleksi di Makassar.

PSM saat ini memang tengah menyeleksi sejumlah pemain lokal dan asing yang ingin bergabung bersama tim Juku Eja.

Para asisten pelatih PSM, kata dia, juga tetap akan terus menjalin komunikasi secara intens selama mantan pelatih timnas Indonesia itu berada di negaranya.

"Kami tetap menjalin komunikasi dengan pelatih kepala terkait program latihan dan proses seleksi pemain. Untuk penentuan pemain seleksi, kami tentu masih akan melihatnya dalam beberapa hari ke depan," katanya.

Sejauh ini, PSM baru mengontrak satu pemain asing asal Pantai Gading yakni Boman Arie Aime yang berposisi sebagai pemain bertahan. PSM juga telah merampungkan kontrak terhadap para pemain lokal seperti Markus Haris Maulana, Fauzi Toldo, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Kurniawan Karman, Ponaryo Astaman, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya dan Aditya Putra Dewa, serta empat pemain yang baru saja membubuhkan tanda tangan, Agung Prasetyo, Rasul Zainuddin, Kaharuddin Salam, dan Rasyid Assyahid Bakri.

Sementara satu pemain asing yang juga telah sepakat bergabung yakni Nemanja Vucicevic (Serbia), belum bisa melakukan penandatanganan kontrak bersama PSM menjelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) karena masih menunggu agennya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X