Untuk Regenerasi, Persipura Datangkan Mantan Pelatih Sao Paulo

Kompas.com - 11/02/2015, 01:21 WIB
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai memenangi adu penalti dalam laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti. TRIBUN SUMSEL / M AWALUDDIN FAJRIPemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai memenangi adu penalti dalam laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, Kompas.com - Persipura Jayapura sangat serius melakukan pembinaan pemain muda demi regenerasi tim senior. Untuk itu, manajemen mendatangkan pelatih asal Brasil yang pernah melatih klub Sao Paolo, untuk tim junior Persipura U-21 pada musim 2015.

"Kami telah mengontrak pelatih baru asal Brasil untuk latih Persipura U-21, namanya Claudio Barcelos de Jesus," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano, usai ramah tamah dengan para wartawan di salah satu hotel ternama di Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/2/2015) malam.

Pelatih asal Brasil itu, kata Benhur, sebelumnya pernah melatih di klub ternama Sao Paulo U-21 dan dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membesut tim junior Mutiara Hitam.

"Harapannya dengan pelatih asal Brasil ini bisa melatih anak-anak Persipura U-21, agar nantinya ada pemain yang siap pakai dan mengurangi pemakaian pemain asing," katanya.

Hal lainnya adalah, kata Benhur, pelatih Claudio diharapkan bisa menurunkan ilmu sepak bola kepada anak-anak Persipura U-21 guna mendukung pemain senior Persipura.

"Jadi kalau di tim senior ada yang cedera, kami tinggal ambil saja di tim Persipura U-21. Mereka kami buat sebagai pemain siap pakai," katanya.

"Pelatih Claudio kini telah bersama tim Persipura di Batu, Malang, Jawa Timur," tambahnya.

Pada musim sebelumnya, tim Persipura U-21 juga dilatih oleh pelatih asal Brasil, Amilton de Olivera.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X