Kompas.com - 31/01/2015, 15:54 WIB
Louis Saha saat membela Manchester United. Dok. GuardianLouis Saha saat membela Manchester United.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Louis Saha, mengaku sulit untuk membandingkan suporter MU di Indonesia dengan suporter di negar lain. Namun, melihat besarnya suporter MU di Tanah Air, Saha menilai suporter Setan Merah di Indonesia sebagai suporter terbaik.

MU tercatat memiliki 54,5 juta follower dari Indonesia. Oleh karena itu, MU menyelenggarakan United Live sebagai cara Setan Merah berterima kasih kepada suporternya. United Live yang digelar di Balai Kartini, Sabtu (31/1/2015), akan menyajikan live musik dari beberapa brand termasuk Nidji. Puncaknya, akan digelar nonton bareng antara Manchester United melawan Leicester City. Mantan pemain MU, Denis Irwin, dan Louis Saha, akan memberikan analisa sebelum dan sesudah pertandingan.

"Susah membandingkan fans MU di Indonesia dengan negara lain. Namun, jumlahnya sangat besar jika melihat jumlahnya mencapai 50 juta," kata Saha.

"Mengacu jumlah tersebut, saya bisa katakan fans Manchester United di Indonesia salah satu yang terbaik," lanjutnya.

Saha membela MU pada 2004-2008. Ia sukses mencicipi Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions, selama berkarier di Old Trafford.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.