FA Ketuk Palu, Chelsea Lawan City Tanpa Costa

Kompas.com - 30/01/2015, 20:02 WIB
Salah satu ekspresi penyerang Chelsea Diego Costa, ketika tampil pada pertandingan leg kedua Piala Liga melawan Liverpool, di Stamford Bridge, London, Selasa (27/1/2015). Chelsea memenangi laga itu dengan skor 1-0 (agregat 2-1). AFP PHOTO / GLYN KIRKSalah satu ekspresi penyerang Chelsea Diego Costa, ketika tampil pada pertandingan leg kedua Piala Liga melawan Liverpool, di Stamford Bridge, London, Selasa (27/1/2015). Chelsea memenangi laga itu dengan skor 1-0 (agregat 2-1).
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi larangan bertanding dalam tiga pertandingan kepada penyerang Chelsea Diego Costa dalam sidang di London, Jumat (30/1/2015). Dengan begitu, Costa tidak bisa tampil dalam pertandingan melawan Manchester City, Aston Villa, dan Everton.

FA menjatuhkan sanksi itu setelah menilai Costa bersalah menginjak pemain Liverpool Emre Can, ketika kedua kubu melakoni leg kedua semifinal Piala Liga (Capital One), di Stamford Bridge, Selasa lalu.

"Diego Costa akan menjalani sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan segera setelah dugaan tindak kekerasan terhadapnya dinyatakan terbukti oleh Komisi Regulasi Independen, pada Jumat (30/1/2015)," ujar FA.

"Penyerang Chelsea tersebut membantah dugaan yang berkaitan dengan insiden di lapangan yang melibatkan pemain Liverpool Emre Can, yang terjadi pada menit ke-12 pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga, di Stamford Bridge, Selasa (27/1/2015)."

"Insiden itu tidak terlihat oleh ofisial pertandingan, tetapi terekam kamera," demikian penjelasan FA.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X