Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Bertemu Chelsea di Final Capital One Cup

Kompas.com - 29/01/2015, 05:32 WIB
KOMPAS.com - Tottenham Hotspur melangkah ke final Capital One Cup atau Piala Liga Inggris, setelah bermain imbang 2-2 melawan Sheffield United pada leg kedua di Bramall Lane, Rabu (28/1/2015) waktu setempat atau Kamis (29/1) dini hari WIB. Tottenham lolos dengan agregat 3-2, karena pada leg pertama menang 1-0.

Dengan demikian, Tottenham bertemu Chelsea pada partai puncak yang berlangsung di Wembey. Chelsea lolos setelah menyingkirkan rivalnya di Premier League, Liverpool, dengan agregat 2-1.

Tottenham, yang saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara Premier League, membuka keunggulan pada menit ke-28 melalui gol Christian Eriksen. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sheffield mencetak gol balasan pada menit ke-77 melalui aksi Che Adams. Bahkan hanya berselang dua menit, tuan rumah membalikkan keadaan karena unggul 2-1. Lagi-lagi Che Adams yang menghadirkan kegelisahan di kubu Tottenham lewat golnya.

Namun dua menit menjelang laga usai, Tottenham selamat dari kemungkinan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Eriksen kembali menyumbang gol bagi Tottenham, yang membuat skor menjadi imbang 2-2, yang bertahan hingga laga usai.

Sehari sebelumnya, Chelsea dipaksa bermain hingga babak perpanjangan waktu karena tak tercipta gol selama waktu normal, ketika menjamu Liverpool di Stamford Bridge. Branislav Ivanovic membobol gawang tim tamu pada menit ke-94, yang membuat The Blues unggul agregat 2-1, setelah pada pertandingan pertama pekan lalu di Anfield kedua tim bermain imbang 1-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com