Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Dukung Mantan Pemain Madrid

Kompas.com - 29/01/2015, 06:07 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Jose Mourinho mendukung keputusan mantan pemain Real Madrid dan Barcelona Luis Figo mencalonkan diri menjadi presiden FIFA. Menurut Mourinho, sebagai mantan pemain, Figo punya banyak pengalaman dan pemahaman yang akan menjadikan sepak bola lebih baik.

"Pencalonan Figo adalah langkah besar untuk sepak bola. Kariernya selama bertahun-tahun merupakan jaminan sepak bola akan memiliki masa depan yang lebih baik," ujar Mourinho.

"Saya sepenuhnya percaya akan karakter, deteriminasi, dan semangatnya untuk sepak bola. Ia akan menjadi presiden yang fokus kepada sepak bola dan pengembangannnya, bekerja sama dengan semua federasi," lanjut mantan pelatih Madrid dan Inter Milan ini.

Figo mencalonkan diri pada Rabu (28/1/2015), dengan misi memperbaiki citra FIFA. Kandidat lain yang akan menantang Sepp Blatter dalam pemilihan yang akan digelar di Zurich pada 28-20 Mei 2015 adalah Pangeran Ali Bin Al-Hussein dari Jordania, mantan Deputi Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Champagne, Presiden Federasi Sepak Bola Belanda Michael van Praag, dan mantan pemain tim nasional Perancis David Ginola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com