Kompas.com - 26/01/2015, 17:53 WIB
Sriwijaya FC. Dok. Liga IndonesiaSriwijaya FC.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com -  Sriwijaya FC dalam kondisi kepercayaan diri tinggi untuk menjuarai turnamen Surya Citra Media (SCM) saat melawan Arema Indonesia pada pertandingan final di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015) malam.

Laskar Wong Kito meraih tiket final setelah menang 2-1 atas Persela Lamongan. Sementara Arema lolos ke final dengan menyingkirkan Persebaya Surabaya.

"Dari awal kami tidak menargetkan untuk jadi juara. Namun sejak bermain di Padang, kami sudah melihat bagaimana mental bertanding anak-anak. Setidaknya, kami mengetahui apa yang harus kami lalukan saat main away.  Sekarang, final di kandang sendiri tentu membuat kami lebih siap," kata Asisten Pelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan.

Ruslan menilai, turmanen SCM dan termasuk trofeo Persija yang diikuti Sriwijaya FC sangat membantu persiapan Titus Bonai dan kawan-kawan jelang mengarungi musim Indonesia Super League (ISL).

"Ajang ini membantu kami. Setelah uji coba dengan, tim-tim besar dalam dua turnamen ini. Kami lebih siap menghadapi kompetisi sebenarnya," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Sriwijaya, Robert Heri, mengaku yakin Sriwijaya bisa mengalahkan Arema jika Sriwijaya mampu menterjemahkan semua skema pelatih Benny Dollo.

"Kami sudah bermain cukup bagus dan belum terkalahkan. Tapi saya berharap seluruh pemain harus mempertahankan gaya bermain yang sudah diinstruksikan coach Bendol. Jangan cepat puas, karena kompetisi yang sebenarnya belum dimulai," tuturnya.

"Secara keseluruhan sudah baik. Ferdinand terus membuat gol dan pemain lain tampil dengan penuh semangat. Namun, yang paling paham tentang perkembangan pemain yakni pelatih. Mudah-mudahan lawan Arema bisa menang," lanjutnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.