Nilmaizar Kembali Tukangi "Kabau Sirah" - Kompas.com

Nilmaizar Kembali Tukangi "Kabau Sirah"

Kompas.com - 24/01/2015, 20:57 WIB
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Mantan pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar.


KOMPAS.com - Terkuak sudah teka-teki pengganti Jafri Sastra, pelatih Semen Padang. Sebagaimana diketahui, Jafri Sastra harus lengser dari jabatannya setelah klub berjulukan "Kabau Sirah" asuhannya itu hanya terpaku di dasar klasemen pada turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM).

Menurut warta laman goal.com pada Sabtu (24/1/2015), Direktur Semen Padang, Asdian sudah mengontak Nilmaizar. Pria yang sempat melatih tim nasional Indonesia itu tak lain adalah mantan pelatih Semen Padang, sebelum Jafri Sastra.

Tak hanya itu, CEO Semen Padang, Daconi, juga mengatakan pihaknya telah menunjuk Nil sebagai pelatih baru Semen Padang. Bahkan, dia mengharapkan Nil sudah memimpin latihan tim pascalibur tiga hari, Senin (26/1/2015) mendatang.

"Pertimbangan kami, selain dia berpengalaman dan berprestasi sebagai pelatih, dia juga karyawan tetap Semen Padang. Kami harus berdayakan dia," ucap Daconi.

Sementara, Nil yang dihubungi Goal Indonesia secara terpisah, mengakui pihak manajemen Semen Padang sudah menghubunginya, hari ini. "Tapi saya belum pasti karena mereka baru sebatas meminta saya pulang ke Padang," jelas Nil.

Mantan pelatih Putra Samarinda (sekarang Bali United Pusam) itu mengakui, dirinya memang berjanji akan memenuhi panggilan itu, Senin (26/1/2015) nanti. Namun dia belum bisa memastikan apakah akan menukangi Hengki Ardiles dan kawan-kawan, karena belum ada hitam di atas putih alias teken kontrak.

"Saya akan temui manajemen dan pengurus tim untuk membicarakan semuanya," tutur Nil, yang kini menetap di Bandung bersama keluarganya.

Pelatih berusia 45 tahun itu pun tak ingin terburu-buru memastikan bakal langsung memimpin latihan Semen Padang, lusa nanti. "Saya akan temui manajemen dulu, setelah itu kita lihat saja nanti," tutupnya.


EditorJosephus Primus

Close Ads X