Kompas.com - 19/01/2015, 13:59 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan. Ferril DennysPelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Rekrutan anyar Persija Jakarta Alfin Tuasalamony, mendapat perhatian khusus dari pelatih kepala tim Macan Kemayoran, Rahmad Darmawan.

Dalam beberapa laga pramusim Persija, yakni saat Trofeo Persija dan Piala SCM 2015 saat kontra Sriwijaya FC. pemain sayap Persija ini kerap terlihat emosi saat di lapangan. Meski RD, sapaan untuk Rahmad Darmawan, memaklumi ketegangan yang ada dalam sebuah laga, eks pelatih Persebaya Surabaya itu meminta Alfin untuk lebih bisa mengendalikan diri.

"Aksi cekcok di lapangan menjadi hal yang lumrah terjadi di lapangan. Tapi, memang jangan sampai berlebihan dan lepas kontrol. Sebab, itu bukan cuma merugikan si pemain tetapi juga seluruh tim," kata RD seperti dilansir laman Tribunnews.com pada Senin (19/1/2015).

"Seiring dengan waktu, saya harap dia lebih dewasa di lapangan. Yang terpenting, jangan kehilangan fokus hanya karena emosi," tambah mantan arsitek tim nasional Indonesia U-23 itu.

Alfin sendiri sudah dalam beberapa kesempatan bekerja sama dengan RD. Sebelum merumput dengan Persija untuk Indonesia Super League 2015, Alfin sudah bersama RD di Persebaya musim lalu. Dan berada di bawah naungan eks pelatih Persikota Tangerang itu saat membesut timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X