Kompas.com - 13/12/2014, 16:34 WIB
Kiper Real Madrid, Iker Casillas. AFP PHOTO / JAVIER SORIANOKiper Real Madrid, Iker Casillas.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut kapten Iker Casillas menjadi penentu kesuksesan timnya meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Almeria, pada lanjutan pertandingan Primera Division, Jumat (12/12/2014). Keberhasilannya menggagalkan tendangan penalti menjadi titik balik Los Blancos meraih kemenangan ke-20 secara beruntun.

Madrid sempat kesulitan menghadapi perlawanan alot Almeria. Di babak kedua, tim papan bawah itu nyaris menyamakan skor menjadi 2-2 ketika mendapatkan peluang emas melalui tendangan penalti, menyusul pelanggaran Marcelo terhadap Edgar Mendez di dalam kotak terlarang.

Beruntung, Casillas tampil bagus sehingga bisa menahan tembakan Verza. Alhasil, Los Blancos sukses mempertahankan keunggulan dan semakin gencar melakukan serangan, sehingga bisa menambah dua gol di pengujung laga melalui torehan Cristiano Ronaldo.

"Penalti menjadi penyelamat dan segalanya menjadi lebih mudah setelah itu," ujar Ancelotti.

Mantan pelatih AC Milan, Chelsea dan PSG ini mengakui, timnya banyak mendapatkan tekanan. Tetapi kualitas yang diperlihatkan skuadnya membuat mereka mampu mengatasinya sehingga bisa mempertahankan rekor kemenangan.

"Ini bukan petualangan yang tenang," ujarnya. "Mereka memberikan kami banyak tekanan, tetapi kami memperlihatkan kualitas dan bisa menang."

Tiga poin dari laga ini membuat tim ibukota Spanyol tersebut unggul lima angka atas rival abadinya, Barcelona, yang baru akan bermain pada Sabtu malam ini. Tentu saja hasil tersebut memberikan tekanan kepada Barca untuk bisa meraih kemenangan, sehingga terus menempel Madrid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usai kemenangan atas Almeria, Madrid mengalihkan fokus ke Piala Dunia Antarklub di Maroko. Mereka akan bertemu klub Meksiko, Cruz Azul, atau wakil Australia, Western Sydney Wanderers, Selasa (16/12), di babak semifinal.

Meski diunggulkan, Ancelotti tak mau menganggap remeh lawan. Dia tetap berharap timnya fokus untuk terus membawa Eropa mendominasi event tersebut karena dalam tujuh edisi terakhir, tim dari Benua Biru enam kali menjadi pemenang.

"Kami mengakhiri tahun dengan baik di liga dan sekarang saatnya konsentrasi di Piala Dunia Antarklub, kami harus memenanginya," ujar Ancelotti.

"Jika saya harus memberikan tim angka, mereka pantas mendapatkannya sangat tinggi. Kami ingin memenangi semua kompetisi yang diikuti. Ada atmosfer yang bagus di sana dan kami akan ke sana untuk menang."



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.