Kompas.com - 02/12/2014, 18:09 WIB
Gelandang Chelsea Nemanja Matic (kiri) berebut bola dengan gelandang West Bromwich Albion Stephane Sessegnon, pada pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, 22 November 2014. AFP PHOTO/IAN KINGTONGelandang Chelsea Nemanja Matic (kiri) berebut bola dengan gelandang West Bromwich Albion Stephane Sessegnon, pada pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, 22 November 2014.
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea Nemanja Matic menilai pelatih Jose Mourinho berjasa besar dalam perkembangannya sebagai pemain. Ia pun mengaku yakin Mourinho akan terus membuatnya berkembang.

Matic dua kali direkrut Chelsea. Pertama, ia didatangkan dari Kosice pada 2009 dan dilepas ke Benfica pada 2011. Pada Januari 2014, Chelsea merekrutnya kembali dari Benfica.

Berbeda dari periode pertama, Matic langsung mendapat jatah bermain reguler pada periode kedua. Hingga akhir musim 2013-2014, Matic bermain 17 kali di Premier League, dengan dua di antaranya sebagai pengganti.

Musim ini, Matic telah bermain 13 kali di Premier League, semuanya sebagai starter dan dengan begitu berperan besar dalam keberhasilan Chelsea menguasai klasemen dengan nilai 33 dari 13 laga dengan rekor belum pernah kalah.

"Jose sangat membantuku. Ia memberiku kepercayaan diri untuk menampilkan gaya permainanku. Sebelum setiap pertandingan, ia memberiku pesan yang jelas soal apa yang aku harus lakukan," ungkap Matic.

"Kadang kala, ia tak mengatakan apa pun. Ia hanya melihatku dan aku tahu apa yang ia pikirkan soal apa yang aku harus lakukan pada situasi berikut. Ia pelatih hebat dan aku berharap kami akan terus seperti ini dan aku akan terus berkembang di bawah asuhannya," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Sky Sports
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.