Kompas.com - 25/11/2014, 04:00 WIB
Salah satu ekspresi penyerang Liverpool Mario Balotelli setelah gagal memaksimalkan sebuah peluang mencetak gol, pada pertandingan Premier League, melawan Hull City, di Anfield, Sabtu (25/10/2014). PAUL ELLIS / AFPSalah satu ekspresi penyerang Liverpool Mario Balotelli setelah gagal memaksimalkan sebuah peluang mencetak gol, pada pertandingan Premier League, melawan Hull City, di Anfield, Sabtu (25/10/2014).
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Mario Balotelli belum menunjukkan peran yang diharapkan. Sejak didatangkan Liverpool dari AC Milan pada Agustus 2014, Balotelli belum mencetak gol dalam dalam sembilan penampilan di Premier League.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers sempat menyatakan akan melepas Balotelli sebelum kontraknya habis pada Juni 2018, jika pemain berusia 24 tahun itu tak kunjung mencapai level permainan yang diharapkan.

Agen Balotelli, Mino Raiola, tak menutup kemungkinan Balotelli akan meninggalkan Liverpool. Namun, menurut Raiola, Balotelli tak akan kembali ke Italia, termasuk Inter Milan yang baru saja mengangkat kembali Roberto Mancini menjadi pelatih, menggantikan Walter Mazzarri.

"Kembali ke Inter? Mustahil. Bukan karena Mancini, tetapi karena alasan lain yang tak perlu dibicarakan. (Balotelli) juga tak akan ke Napoli. Mario tak akan kembali ke Italia," ujar Raiola.

Mancini sebelumnya menangani Inter pada 2004-2008. Pada periode itu, Mancini mempromosikan Balotelli ke tim utama I Nerazzurri, sehingga Balotelli dipandang sebagai salah satu talenta terbaik Italia.

Sementara itu, Balotelli mengatakan bahwa ia telah melakukan apa yang seharusnya ia lakukan. Soal gol, menurut Balotelli, ia hanya belum beruntung.

"Tak ada yang salah dalam hidupku. Aku berlatih keras, bermain, berlari. Aku melakukan segalanya. Yang kurang hanya gol. Menurutku, itu hanya ketidakberuntungan," ujar Balotelli.

"Aku tak mau membicarakan soal itu, karena hal-hal seperti ini bisa dialami siapa pun. Aku tak membutuhkan orang lain untuk percaya kepadaku. Selama aku percaya diri, aku tak membutuhkan orang lain untuk percaya kepadaku. Aku akan mencetak gol," tambahnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.