Kompas.com - 19/11/2014, 13:00 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
|
EditorOkky Herman Dilaga
HANOI, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menganggap Hanoi (Vietnam) sebagai rumah kedua baginya. Riedl merasa senang bisa menginjakkan kaki di Hanoi, meski saat ini telah menangani Indonesia.

Sebelum melatih Indonesia, Riedl pernah berkarier sebagai pelatih timnas Vietnam pada 1998-2001, 2003-2004, dan 2005-2007. Selama melatih Vietnam, Riedl dikabarkan memiliki kedekatan dengan para pemainnya.

"Saya senang bisa kembali ke Vietnam, karena negara ini sudah seperti rumah kedua bagi saya," kata Riedl dikutip 24 Gio.

Kendati begitu, Riedl berjanji akan bersikap profesional soal urusan sepak bola. Pelatih asal Austria itu terbukti menyaksikan laga persahabatan antara Vietnam melawan Palestina pada Minggu lalu, untuk mempelajari permainan Vietnam.

"Pertandingan melawan Vietnam nanti akan menjadi laga spesial untuk saya. Meski sekarang saya melatih Indonesia, saya punya kenangan manis di Vietnam," kata Rield kepada VN Express, pekan lalu.

Indonesia akan tergabung di Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Laos. Pelatih asal Austria itu punya pandangan mengenai calon-calon lawan Indonesia itu.

"Vietnam sebagai tim terbaik. Sementara itu, saya tidak tahu banyak mengenai kekuatan Filipina. Mereka bisa jadi tim yang paling mengejutkan," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.