Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/10/2014, 14:30 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa dirinya telah mengutus talent scouting skuad I Nerazzurri untuk memantau para pemain tim nasional Indonesia U-19 saat beruji coba di Spanyol pada 16 hingga 25 September 2014.

Di Spanyol, Evan Dimas dan kawan-kawan melakoni pertandingan uji coba melawan Atletico Madrid B, Valencia B, Barcelona B, dan Real Madrid C. Namun, skuad Garuda Jaya menelan tiga kekalahan melawan Atletico 1-2, Barcelona 0-6, Real Madrid 0-5 dan imbang melawan Valencia 1-1.

"Saya dapat memastikan bahwa saya sudah mengirim scouting Inter ketika mereka (timnas U-19) bertanding di Spanyol. Scouting Inter sudah melihat mereka. Ini tidak ada tahu karena saya juga baru bicara hari ini," ungkap Thohir.

Pernyataan itu diungkapkan Thohir di sela-sela acara Diskusi Olahraga Nasional bertajuk "Ayo Bangkit Olahraga Nasional" di Kantor Harian BOLA, Jakarta, Senin (6/10/2014). Selain Thohir, acara itu dihadiri pula oleh Wakil Ketua Umum II PBSI, Nusron Wahid, Dekan FIK UNJ, Abdul Sukur, dan Ketua KOI, Rita Subowo.

Meski sudah mengirim scouting untuk memantau para pemain timnas U-19, Thohir mengungkapkan bahwa hasilnya tidak bisa dibeberkan. Namun, ia mengakui bahwa saat ini para pemain Indonesia memang sulit bersaing jika tampil di Eropa.

"Mereka sudah menyampaikan ke saya. Hasilnya? Saya tidak bisa kasih tahu. Tetapi, bersaing di level Eropa memang berat. Karena bisa kita lihat di Eropa dari umur 12 tahun mereka sudah bermain sepak bola," kata Thohir.

"Jadi, kembali saya sudah mengulang-ngulang pertanyaan ini bahwa saya sudah membuka jalan. Tetapi, apakah atletnya mampu atau tidak itu bukan urusan saya. Karena memang sudah dicoba beberapa kali gagal," tambahnya.

Timnas U-19 sudah berangkat ke Myanmar pada Minggu (5/10/2014), untuk mengikuti turnamen Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 9-23 Oktober mendatang. Skuad asuhan Indra Sjafri itu tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+