Kompas.com - 05/10/2014, 13:04 WIB
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Bek Juventus Leonardo Bonucci berujar cuma AS Roma yang bisa menaklukkan Juventus. Pernyataan Bonucci, pemilik nomor punggung 19 di klub berjulukan Nyonya Tua itu memang terbilang masuk akal. Soalnya, seturut catatan Goal.com pada Minggu (5/10/2014), dalam daftar klasemen sementara Liga Italia, duet Juventus dan Roma memang masih bertengger di jajaran puncak.

Tiga musim ke belakang, Juventus memang menjadi jawara Liga Serie A. Nah, posisi Il Lipo, julukan AS Roma berada satu level di bawah Juventus.

Laga besar bakal tersaji pada hari Minggu ini. Juventus, klub asal Kota Turin, akan menjamu tamunya. "Kami masih terkuat di Serie A. Tapi, Roma makin berbenah soal mutu dan kepercayaan diri,"kata Bonucci yang kini berusia 27 tahun.

Bonucci melanjutkan, dirinya melihat sosok pelatih Massimiliano Allegri sebagai pahlawan Juventus. Allegri menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Antonio Conte. "Meski begitu, Allegri lebih luwes ketimbang Conte. Allegri tahu kapan suaranya didengar anak-anak asuhnya," puji Bonucci, penggawa tim nasional (timnas) Italia ini.

Sementara, dalam lanjutan Liga Champions musim ini, Juventus dikalahkan 0-1 oleh Athletico Madrid pada Rabu (1/10/2014). Dalam kesempatan itu, Athletico bertindak sebagai tuan rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.