Kompas.com - 14/09/2014, 23:05 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck, saat berusaha melepaskan tendangan ke arah gawang Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (13/9/2014). AFP / ADRIAN DENNISStriker Arsenal, Danny Welbeck, saat berusaha melepaskan tendangan ke arah gawang Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (13/9/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Danny Welbeck masih membutuhkan waktu untuk menyatu dengan rekan-rekan barunya. Meski begitu, menurut Wenger, Welbeck menunjukkan kualitas menjanjikan pada debutnya di Arsenal, yaitu laga Premier League melawan Manchester City di Stadion Emirates, Sabtu (13/9/2014).

Pertandingan itu berakhir imbang 2-2. Dua gol Arsenal dicetak Jack Wilshere pada menit ke-63 dan Alexis Sanchez (74), sementara City mencetak gol melalui Sergio Aguero (28) dan Martin Demichelis (83).

Welbeck sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-12. Sayang, bola tendangan chip-nya, seusai memanfaatkan kesalahan David Silva memberi umpan, masih membentur tiang gawang City.

"Dia bermain baik. Saya yakin dia masih harus meningkatkan permainannya dengan para pemain kami, tetapi itu normal," ujar Wenger.

"Memang sayang, dia tidak bisa menyelesaikan peluang itu. Namun secara keseluruhan, setiap kali mendapatkan kesempatan untuk menemukan ruang, dia tampak sangat berbahaya."

"Ada beberapa hal yang harus dikerjakannya untuk menyatu dengan permainan kami, tetapi saya senang dengan pertandingan pertamanya bersama Arsenal," tambahnya.

Welbeck didatangkan Arsenal dari MU pada 1 September 2014. Penyerang berusia 23 tahun tersebut mendapatkan kontrak selama lima musim atau hingga Juni 2019.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.