Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Van Gaal Bicara soal Transfer Welbeck ke Arsenal

Kompas.com - 12/09/2014, 06:00 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Keputusan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menjual Danny Welbeck (23 tahun) ke Arsenal pada 1 September 2014 disayangkan sejumlah kalangan, antara lain Rio Ferdinand dan Paul Scholes. Sementara begitu, Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai Welbeck ibarat hadiah dari MU.

Asisten Pelatih MU Ryan Giggs dan Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward bereaksi dengan menyatakan bahwa kepergian Welbeck tak berarti MU telah berubah dan bahwa MU mampu bersaing menjuarai Premier League, ajang tertinggi yang diikuti MU musim ini.

Kini, Van Gaal angkat bicara soal keputusannya menjual Welbeck. Menurut Van Gaal, Welbeck tidak sehebat yang dikatakan orang sehingga ia lebih memilih melepas Welbeck karena telah mendapatkan pengganti yang lebih baik, Radamel Falcao.

"Danny Welbeck telah berada di sini sejak berusia sembilan tahun. Ia bermain tiga musim di Manchester United setelah dipinjamkan ke Sunderland, tetapi ia tak memiliki rekor seperti Robin van Persie atau Wayne Rooney," ujar Van Gaal.

"Itu adalah standar, tetapi kami melepasnya bukan hanya karena Falcao, tetapi juga pemain-pemain muda lain yang bisa masuk skuad."

"Ketika Anda bisa meminjam atau membeli pemain seperti Falcao, saya tak ragu karena bagi saya ia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dan ketika Anda melihat rekornya, itu luar biasa. Ia menunjukkan itu dalam sesi latihan pertama dengan saya. Dalam sesi latihan hari ini (Kamis 11/9/2014), ia mendapatkan satu kesempatan menguasai bola dan mencetak gol," tutur Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com