Mantan Penyerang Chelsea "Merantau" ke Jerman

Kompas.com - 31/08/2014, 23:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis


BERLIN, KOMPAS.com - Hertha Berlin menyelesaikan transfer penyerang Salomon Kalou dari Lille. The Old Lady mengikat Kalou dengan kontrak berdurasi selama tiga tahun.

"Kalou adalah penyerang hebat yang telah membuktikan dirinya di Premier League, Liga Champions, dan tim nasional," kata Direktur Olahraga Hertha, Michael Preetz.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut pernah membela Chelsea pada 2006-2012.  Bersama Chelsea, Kalou meraih gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions selama berkarier di Stamford Bridge.

Setelah Chelsea melepasnya, Kalou bergabung dengan Lille pada 7 Juli 2012. Di Lille, Ia tampil 67 kali dan mencetak 30 gol.

"Setelah karierku di Inggris dan Perancis, aku tentunya menantikan kesempatan bermain untuk Hertha dan di Bundesliga. Klub ini telah bekerja keras untuk mendatangkanku," aku Kalou.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com