Kompas.com - 27/08/2014, 13:42 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Komdis PSSI akan memanggil Bomber Arema Indonesia, Cristian Gonzales pada pekan depan. Rencana pemanggilan ini terkait tindakan El Loco yang diduga memukul bek Sriwijaya, Abdoulaye Maiga, saat kedua tim berhadapan pada laga lanjutan Indonesia Super League, Minggu (24/8/2014).

Insiden antara kedua pemain terjadi pada menit ke-75. Awalnya, Gonzales melepaskan tembakan yang bola kemudian membentur mistar. El Loco berusaha memanfaatkan bola rebound tersebut tetapi ia dilanggar Maiga. El Loco kemudian melayangkan tangannya ke arah wajah Maiga. Melihat kejadian tersebut, wasit Thoriq Al-Katiri mengganjar kedua pemain ini dengan kartu merah.

"Wasit menjatuhkan hukuman kartu merah kepada pemain ini. Namun, Gonzales berpotensi mendapatkan sanksi. Dia sudah beberapa kali melakukan tindakan tidak sportif dan ini merupakan pengulangan," kata Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan.

"Kami akan panggil dia pekan depan. Tunggu saja hukuman tambahannya seperti apa. Bisa denda atau hukuman lainnya," lanjut Hinca. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.