Kompas.com - 19/08/2014, 21:51 WIB
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang sayap Chelsea, Andre Schuerrle, menilai dua rekan barunya, gelandang Cesc Fabregas dan penyerang Diego Costa berpotensi mengangkat daya saing timnya di setiap ajang.

Hal tersebut mengacu pada performa kedua pemain itu pada laga perdana Premier League 2014-2015 melawan Burnley, di Turf Moor, Senin (18/8/2014). Chelsea memenangi laga itu dengan skor 3-1. Sementara gol tuan rumah dicetak Scott Arfield (14), gol The Blues diciptakan Costa (17), Schuerrle (21), dan Branislav Ivanovic (34). Gol kedua dan ketiga Chelsea tercipta berkat umpan Fabregas.

"Menurutku, Diego mendapatkan debut yang sempurna. Bagi seorang striker, datang ke tempat baru dan mencetak gol pertama selalu penting. Ia tampil fantastis pada laga persahabatan dan mencetak gol. Sekarang, ia mencetak gol pertama dalam kompetisi resmi," ujar Schuerrle.

"Cesc juga fantastis menurutku. Ia selalu mengendalikan permainan. Ia selalu berlari dan (mencetak) dua assist. Jadi, laga itu luar biasa bagi mereka berdua. Namun, ini baru laga pertama dan kami harus terus berusaha," tuturnya.

Costa direkrut Chelsea dari Atletico Madrid pada Juli 2014 dan dikontrak selama lima musim atau hingga Juni 2019. Pada musim terakhir di Atletico, Costa mencetak 27 gol dan tiga assist dalam 35 penampilan di La Liga.

Sementara itu, Fabregas didatangkan Chelsea dari Barcelona, juga pada Juli 2014 dan dikontrak selama lima musim. Ini adalah kali kedua Fabregas bermain di Inggris. Sebelumnya, ia membela Arsenal sejak September 2003 hingga dilepas ke Barcelona pada Agustus 2011.

Arsenal memiliki opsi membeli kembali Fabregas dari Barcelona, tetapi tidak menggunakan opsi itu karena sudah memiliki Mesut Oezil. Keputusan Arsenal itu menjadi awal transfer Fabregas ke Chelsea.

"Menurutku, pemain seperti Cesc adalah pemain yang diinginkan setiap tim. Jadi, kami gembira ia memutuskan bergabung dengan Chelsea. Kami gembira karena ia pemain The Blues sekarang. Aku seratus persen yakin, ia akan memberikan kontribusi besar untuk kami musim ini," ungkap Schuerrle.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.