Kompas.com - 29/07/2014, 03:01 WIB
Bek Arsenal, Calum Chambers. Dok. ArsenalBek Arsenal, Calum Chambers.
|
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal resmi mendapatkan bek muda Calum Chambers dari Southampton pada Senin (28/7/2014). Chambers mengaku yakin, sebagai pemain muda, dirinya bisa semakin berkembang bersama The Gunners.

"Sejarah klub, ambisi, dan segalanya mengenai hal itu. Ada banyak pemain berkualitas di sini dan aku merasa ini kesempatan yang sangat bagus untuk datang ke sini dan meningkatkan kualitasku," jelas Chambers.

"Ya, manajer memiliki catatan fantastis dengan membawa pemain muda dan membina mereka. Khusunya, pemain dari Southampton, seperti yang Anda lihat Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott! Aku hanya ingin memiliki kesempatan untuk mengikuti jejak mereka dan meraih kesuksesan seperti mereka."

Chambers mengaku mendapatkan banyak insipirasi dari Chamberlain dan Walcott. "Bahkan di akademi usia muda, semua orang melihat mereka dan semua orang ingin melakukan apa yang mereka lakukan," tuturnya.

Chambers merupakan pemain keempat yang direkrut Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Arsenal mendatangkan Alexis Sanchez, Mathieu Debuchy, dan David Ospina. Sebagai bek kanan, pemain muda asal Inggris tersebut akan bersaing dengan Debuchy.

"Dia (Arsene Wenger) mengatakan bahwa dia bisa melihatku bermain di bek kanan, bek tengah, dan gelandang. Dia melihatku bisa bermain di posisi berbeda, seperti yang kusuka, karena aku bisa mengetahui di mana posisi terbaikku dan meningkatkan kualitasku di posisi tersebut," beber Chambers. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.