Kompas.com - 27/07/2014, 07:06 WIB
Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menghadiri Konferensi Olahraga Internasional, di Dubai, pada 28 Desember 2012. MARWAN NAAMANI / AFP FILES / AFPLegenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menghadiri Konferensi Olahraga Internasional, di Dubai, pada 28 Desember 2012.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Legenda tim nasional Argentina, Diego Maradona, menilai pelatih Alejandro Sabella membuat performa Lionel Messi menurun saat tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

Maradona sempat melatih Argentina pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Meski bintang Barcelona itu tidak mencetak gol, Maradona mengklaim penampilan Messi jauh lebih baik saat masih dilatihnya.

Adapun, di Brasil, Messi berhasil mengemas total empat gol sepanjang turnamen. Meski gagal mempersembahkan gelar juara, Messi tetap mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014.

"Bersama saya, Messi bermain lima kali lebih baik ketimbang bersama Sabella. Jangan bilang kepada saya bahwa dia sekarang mengorbankan dirinya untuk tim," ungkap Maradona seperti dilansir Football Espana.

"Saya tidak suka dengan Sabella (melatih Argentina). Ada seseorang yang dilupakan yaitu Cesar Luis Menotti yang tidak mendapatkan pekerjaan itu karena dia melawan mafia (di Federasi Sepak Bola Argentina)," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X