Kompas.com - 10/07/2014, 20:32 WIB
Mario Mandzukic merayakan gol ke gawang Islandia dalam leg kedua play-off Piala Dunia yang berlangsung di Zagreb, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Kroasia menang 2-0 dan memastikan berlaga di Brasil tahun depan. STR / AFPMario Mandzukic merayakan gol ke gawang Islandia dalam leg kedua play-off Piala Dunia yang berlangsung di Zagreb, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Kroasia menang 2-0 dan memastikan berlaga di Brasil tahun depan.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mario Mandzukic resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Menurut laporan media Spanyol, Marca, striker asal Kroasia ini diboyong ke Vicente Calderon dari Bayern Muenchen dengan harga sekitar 20 juta euro (Rp 316,469 miliar) dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun setelah lolos tes kesehatan.

Kabar ini tak lagi mengejutkan setelah pada Rabu (9/7/2014), direktur olahraga Bayern, Matthias Sammer, memastikan bahwa Mandzukic akan meninggalkan Allianz Arena setelah mereka mencapai kesepakatan verbal dengan sang pemain serta klub juara Primera Division musim lalu itu.

"Saya sangat senang di sini. Saya disambut baik Atletico dan saya tahu mereka memiliki para pemain bagus dan pelatih yang bagus," ujar Mandzukic.

"Saya banyak mengetahui tentang Atletico. Saya sudah melihatnya di beberapa pertandingan dan saya senang dengan gaya bermain mereka."

"Pelatihnya sangat bagus, mereka memiliki pemain yang bagus, dan saya pikir saya bisa melakukan hal yang hebat dengan tim ini."

Masa depan Mandzukic memang menjadi tanda tanya setelah The Bavarian memastikan mereka mendapat striker asal Polandia, Robert Lewandowski, dari Borussia Dortmund, secara gratis. Apalagi, pemain berusia 28 tahun ini tak selalu menjadi pilihan utama di skuad besutan Pep Guardiola.

Nah, Atletico memanfaatkan kesempatan untuk menggaet Mandzukic, yang pada musim lalu mencetak 26 gol di semua kompetisi. Striker dengan postur tinggi ini dinilai cocok untuk menggantikan Diego Costa, yang hengkang ke Chelsea, serta David Villa, yang memutuskan untuk pindah ke klub MLS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mandzukic bergabung dengan Bayern dari Wolfsburg pada musim panas 2012 dan menjadi bagian dari tim yang memenangi treble pada musim 2012/13. Kemudian pada musim lalu, dia pun sukses membawa The Bavarian meraih dua gelar. Total, Mandzukic mencetak 33 gol dalam 54 penampilannya di Bundesliga sepanjang dua musim di Allianz Arena.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.