Kompas.com - 09/07/2014, 20:24 WIB
Penyerang Bayern Muenchen Mario Mandzukic. CHRISTOF STACHE / AFPPenyerang Bayern Muenchen Mario Mandzukic.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Masa depan Mario Mandzukic bersama Bayern Muenchen mulai terkuak. Striker asal Kroasia tersebut bakal meninggalkan Allianz Arena untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Hal itu dikatakan direktur olahraga Bayern, Matthias Sammer. Dia mengungkapkan bahwa klub sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan pemain berusia 28 tahun tersebut yang bakal bergabung dengan juara Liga Spanyol musim lalu, Atletico, dengan harga yang masih dirahasiakan.

Bukan rahasia jika Atletico sedang berburu striker menyusul kepergian Diego Costa ke Chelsea. Kini, tim besutan pelatih Diego Simeone tersebut menemukan sosok pengganti yang ideal dalam diri Mandzukic.

Penyerang dengan tinggi 1,87 meter ini bergabung dengan Bayern dari Wolfsburg pada musim panas 2012 dan menjadi bagian dari tim yang memenangi treble pada musim 2012/13. Kemudian pada musim lalu, dia pun sukses membawa The Bavarian meraih dua gelar.

Namun untuk musim 2014/15, Mandzukic tampaknya tak masuk dalam rencana pelatih Pep Guardiola. Pasalnya, Bayern sudah mendapatkan penyerang baru dari Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Sadar bahwa dia bakal kehilangan peluang untuk bermain secara reguler, Mandzukic tak keberatan untuk meninggalkan Allianz Arena.

"Ada kesepakatan verbal antara Bayern, Atletico Madrid dan Mario Mandzukic," ujar Sammer dalam sebuah konferensi pers.

"Kami ingin berterima kasih kepada Mario Mandzukic atas penampilannya di FC Bayern dan berharap yang terbaik baginya di masa mendatang."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mandzukic mencetak 33 gol dalam 54 penampilannya di Bundesliga sepanjang dua musim di Allianz Arena.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.