Kompas.com - 28/06/2014, 01:42 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional Cile, Arturo Vidal, mengaku optimistis timnya bisa mengalahkan Brasil pada perdelapan final Piala Dunia yang akan digelar di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (28/6/2014).

Laga nanti merupakan momentum Cile untuk balas dendam. Cile pernah menelan kekalahan 1-4 dan ditekuk 0-3 oleh Brasil pada 16 besar Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2010.

"Aku akan bermain pada 16 besar Sabtu ini. Aku tidak ingin melewatkannya. Brasil sering menjadi penghalang bagi Cile. Namun, sepak bola terus berubah, sementara generasi baru dan pemain baru pun bermunculan," kata Vidal.

"Mengalahkan Brasil? Itu impian kami. Cile bisa membuat kejutan. Kami telah mengalahkan juara bertahan, Spanyol, berarti kami bisa mengalahkan Brasil," sambungnya.

Cile tampil luar biasa pada babak penyisihan Grup B. Cile berhasil mengalahkan Australia (3-1) dan Spanyol (2-0), sebelum akhirnya takluk 0-2 dari Cile.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.