Kompas.com - 18/06/2014, 18:55 WIB
EditorTjatur Wiharyo
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Trofi Piala Dunia biasanya diberikan kepada juara oleh presiden negara tuan rumah. Namun, menurut Boston Globe, trofi Piala Dunia 2014 tidak akan diserahkan oleh Presiden Brasil, Dilma Rousseff, melainkan oleh supermodel Gisele Bundchen.

Rousseff saat ini menjadi "musuh" publik Brasil karena mendukung penyelenggaraan Piala Dunia di negerinya dengan menyetujui pengeluaran sebesar 11 miliar dollar Amerika Serikat  atau sekitar Rp 131 triliun. Keputusan itu diambil saat 10 juta penduduk Brasil berada dalam kondisi miskin.

Penolakan terhadap Rousseff tampak ketika membuka Piala Dunia, pekan lalu. Publik Brasil mencemooh Rousseff saat itu.

Menurut Boston Globe, FIFA memahami keadaan itu sehingga mempertimbangkan mengubah tradisi untuk menghindari kemungkinan munculnya reaksi negatif dari publik Brasil. FIFA kemudian disebut meminta Bundchen, sebagai salah satu warga negara Brasil paling populer, untuk menggantikan Rousseff menyerahkan trofi. Bundchen menerima tawaran itu.

Atlet American Football, Tom Brady, yang merupakan suami Bundhcen diberitakan akan mendampingi sang istri di Brasil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.