Kompas.com - 06/06/2014, 21:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Sergio van Dijk melakukan duel udara dengan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar pada laga ujicoba di Stadion Utma Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013) malam. Skor sementara Indonesia kalah 0-2. KOMPAS IMAGES / VITALIS YOGI TRISNAPemain Timnas Indonesia, Sergio van Dijk melakukan duel udara dengan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar pada laga ujicoba di Stadion Utma Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013) malam. Skor sementara Indonesia kalah 0-2.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJosephus Primus
AMSTERDAM, KOMPAS.com - Bek tim nasional Belanda, Ron Vlaar, mengakui bahwa saat ini lini belakang merupakan titik lemah skuad De Oranje. Namun, ia menilai masalah tersebut bakal teratasi saat Piala Dunia 2014 berlangsung.

Belanda mendapatkan kritik dalam tiga laga uji coba terakhirnya menjelang Piala Dunia. Meski mampu meraih dua kemenangan dan satu kali hasil imbang, penampilan Belanda dinilai belum maksimal.

"Kami tahu mengenai hal itu (titik lemah skuad Belanda di lini belakang). Kami bekerja keras untuk menjadi tim yang lebih baik dan kami juga tahu memiliki pemain terbaik di lini depan," kata Vlaar.

"Jadi kami harus memberikan kepercayaan kepada para penyerang dan membuat perbedaan bagi kami."

"Anda memainkan setiap pertandingan untuk menang. Anda harus realistis, tetapi aku yakin kami bisa mencapai sesuatu. Aku tidak sabar dan tidak bisa menunggu (bermain di Piala Dunia)," tambahnya.

Pada Piala Dunia 2014, Belanda tergabung di Grup B bersama Spanyol, Chile dan Australia. Skuad asuhan Louis van Gaal itu akan melakoni pertandingan perdana melawan Spanyol di Arena Fonte Nova, Jumat (13/6/2014).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.