Timnas Indonesia U-19 Sementara Imbang dengan Lebanon

Kompas.com - 28/05/2014, 19:59 WIB
EditorTjatur Wiharyo
SOLO, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol dengan Timnas Lebanon U-19 hingga turun minum pertandingan persahabatan, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (28/5/2014).

Indonesia mendominasi pertandingan, tetapi kesulitan menembus pertahanan lawan dan menciptakan lawan. Umpan-umpan panjang yang dilepaskan untuk mengatasi penjagaan lawan sering kandas akibat antisipasi tim tamu.

Indonesia kemudian menurunkan tempo permainan dengan memainkan bola di wilayah sendiri. Namun, pemain-pemain Lebanon tidak terpancing keluar. Namun, begitu Indonesia mengalirkan serangan, pemain-pemain Lebanon meningkatkan agresivitasnya untuk mengantisipasi pergerakan lawan.

Memasuki menit ke-30, anak-anak didik Indra Sjafri mulai menemukan bentuk permainan dan bisa mengatasi pressing pemain Lebanon. Meski beberapa kali kehilangan bola karena kesalahan umpan, Indonesia bisa menguasai keadaan dengan lebih baik dan akhirnya mendapatkan peluang melalui Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Namun, tembakannya bisa diantisipasi lawan.

Lebanon kemudian menyelipkan serangan yang berujung tembakan dari Habib Shweikh pada menit ke-33. Tembakan yang dilepaskan Habib melesat ke atas gawang.

Indonesia bereaksi dengan melancarkan serangan baru dan langsung mendapatkan peluang dari Paolo Sitanggang pada menit ke-35. Namun, tembakannya melesat ke atas gawang.

Menjelang turun minum, Indonesia mendapatkan peluang dari Hansamu Yama. Namun, tembakan yang dilepaskan Hansamu dari jarak dekat itu bisa diantisipasi kiper Mostafa Matar.

Indonesia U-19: Awan Seto; Putu Gede Juni Antara, Muhammad Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Fatchurochman; Muhammad Hargiyanto, Paulo Oktavianus Sitanggang, Evan Dimas Darmono; Maldini, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Ilham Udin Armaiyn

Lebanon U-19: Mostafa Matar; Khaled Ali, Khalil Khamis, Hussein Zein; Hassan Kourani, Ghazi Honeine, Mohammad Kdouh, Mohamad Salem, Habib Shweikh; Philippe Paoli, Ali Karaki

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X