Kompas.com - 23/05/2014, 22:45 WIB
Timnas Yaman penasaran dengan timnas U19 KOMPAS.com/Wijaya kusumaTimnas Yaman penasaran dengan timnas U19
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SLEMAN, KOMPAS.com -- Pelatih Yaman U-19, Ahmed Ali Qasem, memuji permainan Indonesia U-19 pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/5/2014). Pada laga tersebut, Indonesia U-19 menang tiga gol tanpa balas.

Kemenangan Indonesia U-19 ditentukan melalui gol-gol dari Muchlis Hadi pada menit ke-20, Hansamu Yama Pranata pada menit ke-23, dan Septian David Maulana pada menit ke-70.

"Indonesia U-19 sangat luar biasa permainannya dan efektif dalam penyerangan. Pertahanan mereka sangat sulit ditembus oleh para pemain kami," kata Ali Qasem seusai laga.

Pada laga tersebut, Yaman U-19 tidak menurunkan para pemain andalan pada babak pertama. Ali Qasem mempunyai alasan sengaja menyimpan para pemain terbaiknya dan baru diturunkan pada babak kedua.

"Pemain-pemain andalan kami memang sengaja dimasukkan pada babak kedua karena pada babak pertama kami melihat permainan Indonesia U-19. Pada pertandingan kedua nanti, saya sangat berharap para pemain bisa bermain lepas melawan Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku puas dengan permainan Evan Dimas dkk. Indra juga mengomentari permainan striker Martinus Novianto yang tampil pada babak kedua.

"Para pemain mampu menerapkan strategi yang kami sarankan dan membuat permainan lebih terbuka. Uji coba adalah melakukan eksperimen dalam strategi dan pemain sehingga kami membuat kombinasi di lini tengah dan rotasi pemain," jelas Indra seusai laga.

"Martinus? Saya cukup puas dengan lima menit permainan Martinus. Namun, jika tidak layak, maka kami akan kembalikan dia ke tim asalnya," ujar Indra.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.