Kompas.com - 22/05/2014, 17:37 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kekalahan 1-2 atas Timnas U-19 Myanmar merupakan hasil yang tidak menyenangkan bagi seluruh punggawa Timnas Indonesia U-19. Tetapi, rasa pahit itu telah berlalu dan menjelma menjadi motivasi untuk kembali meraih kemanangan kala beruji coba kontra Timnas Yaman U-19 di Sstadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/5/2014).

"Hasil pertandingan kontra Myanmar memang tidak menyenangkan, namun semua pemain telah melupakan hasil itu," ujar Asisten Pelatih Timnas U-19, Guntur Cahyo Utomo, dalam jumpa pers jelang uji coba itu di Hotel Midtown Xpress, Kamis (22/05/2014).

Guntur mengaku, Myanmar merupakan tim yang gotot. Bahkan selama 90 menit tanpa lelah memberikan tekanan ketat ke setiap pemain, termasuk berhasil mematikan playmaker Evan Dimas.

"Mereka sangat ngotot. Selama melakoni uji coba baru Myanmar yang tampil seperti itu," ucapnya.

Pascakekalahan kontra Myanmar, lanjutnya, tim langsung melakukan evaluasi. Beberapa hal telah disampaikan ke pemain dan diperbaiki dalam setiap latihan.

Dari segi mental, skuad Garuda Jaya sudah kembali pada kondisi puncak. Mereka telah mampu melupakan hasil buruk kala bertemu Myanmar, bahkan pemain tak sabar untuk kembali berlaga.

" Pemain sudah move on, melupakan hasil itu. Mereka sudah gatal untuk berlaga menampilkan permainan apik dan tentunya meraih kemenangan," jelasnya.

Menghadapi Yaman U-19, pelatih Indra Sjafri tetap akan menampilkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan passing game serta ball-possession.

"Secara general sama, ada beberapa variasi strategi juga. Kami siap tampil fight dengan gaya bermain sendiri," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.