Kompas.com - 02/04/2014, 21:32 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAGelandang tim nasional Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu.
|
EditorTjatur Wiharyo
HOUGANG, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 menang 2-1 atas Singapura pada laga persahabatan di Stadion Hougang  Singapura, Rabu (2/4/2014).

Skuad Garuda Muda kebobolan terlebih dulu oleh tendangan bebas Shahfiq Ghani pada menit ke-36. Bola hasil sepakan keras Shahfiq berhasil bersarang ke pojok gawang tanpa bisa dihadang kiper Teguh Amirudin.

Tim besutan Aji Santoso ini baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Ramdani Lestaluhu. Gol berawal dari umpan silang Syakir Sulaiman ke dalam kotak penalti. Ramdani dengan dadanya berhasil mengontrol bola, kemudian melepaskan tendangan keras dan gol.

Gol ini sangat prestesius bagi Ramdani mengingat pemain Persija Jakarta tersebut baru tampil dua menit di lapangan setelah menggantikan rekannya.

Ramdani kembali menjadi aktor penting di balik gol Dedi Kusnandar pada menit ke-77. Dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah, Ramdani melepaskan umpan silang. Salah satu pemain Singapura berusaha menghalau bola tetapi tak sempurna.

Dedi Kusnandar langsung menyongsong bola dengan melepaskan sepakan keras. Bola hasil tembakan Dedi Kusnandar tak kuasa dibendung kiper Syazwan Buhari. 

Unggul 2-0, Indonesia tak mengendurkan permainannya. Namun, usaha mereka untuk mencetak gol tambahan tak membuahkan hasil hingga laga usai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.