Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Belum Konsisten, Timnas U-23 Butuh Waktu"

Kompas.com - 06/03/2014, 15:00 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, menilai anak asuhnya masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan permainan. Menurutnya, skuad Garuda Muda belum konsisten.

Penilaian itu disampaikan Aji seusai timnas U-23 mengalahkan Malaysia U-23 tiga gol tanpa balas dalam laga uji coba di Sadion Maguwoharjo, Rabu (5/3/2014). Bayu Gatra mencetak dua gol pada menit ke-22 dan 88, sementara sisanya ditorehkan Agung Supriyanto (41).

"Anak-anak sudah beradaptasi dengan konsep yang saya usung. Permainan bola-bola pendek dengan kombinasi satu-dua sudah bagus, khususnya babak pertama. Gol pertama sendiri lahir sesuai skenario di dalam latihan," ungkap Aji.

"Akan tetapi, masih butuh waktu lagi untuk mencapai yang baik. Anak-anak belum konsisten,” tambahnya.

Aji mengungkapkan, tim pelatih akan terus memaksimalkan skuad Garuda Muda. Ia juga menyatakan, posisi pemain yang tampil belum aman karena sistem promosi-degradasi bakal terus dilakukan sebelum menentukan skuad yang akan turun di Asian Games.

“Ini masih tahap seleksi, karena hal itu pula yang membuat saya mengganti-ganti pemain. Setelah ini, kami akan tetap mencari pemain lagi,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com