Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Finis di Posisi Ketiga Bukan Bencana bagi Dortmund"

Kompas.com - 24/03/2014, 23:34 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
DORTMUND, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai finis di urutan ketiga klasemen akhir Bundesliga bukanlah sebuah bencana bagi timnya.

Kini Dortmund menempati posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan poin 51, kalah 23 angka dari Bayern Muenchen di puncak. Sementara itu, tempat ketiga diisi Schalke dengan perolehan poin 50.

"Sangat penting untuk finis di posisi yang baik. Kualifikasi Liga Champions sangat tergantung pada hal tersebut," ungkap Klopp.

"Jika kami berada di posisi ketiga pada akhir musim, itu bukan bencana. Tetapi, tujuan utama adalah finis di posisi kedua. Tidak ada poin yang akan kami berikan sekarang," tambahnya.

Dortmund bakal menghadapi Schalke di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (25/3/2014). Dengan begitu, Schalke pun berpeluang menggeser posisi Dortmund jika mampu meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

"Tidak penting siapa yang bakal menjadi favorit. Keduanya, baik kami maupun Schalke, ingin meraih kemenangan," kata Klopp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com