Kompas.com - 21/03/2014, 19:03 WIB
Hasil undian perempat final Liga Champions 2013-14 Dok. UEFAHasil undian perempat final Liga Champions 2013-14
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
NYON, KOMPAS.com — Proses penarikan undian perempat final Liga Champions yang digelar di markas Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akhirnya usai, Jumat (21/3/2014). Aroma balas dendam pun bakal tersaji di babak delapan besar tersebut.

Undian itu mempertemukan Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara itu, Real Madrid bakal menghadapi Borussia Dortmund, sedangkan Paris Saint-Germain (PSG) bakal menantang Chelsea dan Manchester United (MU) melawan Bayern Muenchen.

Bagi Madrid, pertemuan ini adalah ulangan semifinal Liga Champions 2013. Madrid saat itu takluk dengan agregat 3-4 dari skuad asuhan Juergen Klopp. Kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu tidak cukup membuat Los Galacticos melaju karena pada leg pertama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertekuk lutut 1-4.

Sementara itu, MU dan Bayern bakal mengulang memori final Liga Champions 1999 di Stadion Camp Nou, Barcelona. Kala itu, Bayern harus puas merelakan kemenangan di depan mata karena MU mampu membalikkan keadaan untuk menang 2-1 hanya dalam kurun waktu tiga menit saat injury time.

Namun, Bayern memiliki catatan pertemuan lebih baik ketimbang MU. Kedua tim sudah bertemu sebanyak sembilan kali di Liga Champions. Bayern lebih unggul karena mampu menang tiga kali, sedangkan MU hanya memperoleh dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Rekor kandang MU pun cukup buruk jika bertemu Bayern. Maklum, dari empat laga terakhir, MU baru mengemas satu kali kemenangan saat mengalahkan Bayern 3-2 pada perempat final Liga Champions 2010.

Barcelona sendiri bakal menghadapi Atletico yang beberapa kali menyulitkan skuad asuhan Gerardo Martino itu di kompetisi domestik. Teranyar, Barcelona mampu meraih gelar Piala Super Spanyol dari tangan Atletico karena menang keunggulan gol tandang dalam laga yang berakhir dengan agregat 1-1.

Sementara itu, Chelsea dan PSG sudah bertemu dua kali pada putaran grup H Liga Champions 2005. Ketika itu, The Blues berhasil menang 3-0 di Perancis dan bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.