Kompas.com - 20/03/2014, 04:57 WIB
Logo Liga Champions. UEFA.comLogo Liga Champions.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manchester United dan Borussia Dortmund melengkapi delapan tim yang meraih tiket ke babak perempat final Liga Champions. Dua klub ini memastikan diri maju ke babak delapan besar setelah mengalahkan lawan mereka, Rabu (19/3/2014) waktu setempat atau Kamis (20/3/2014) dini hari WIB.

MU, yang menjamu Olympiakos dengan defisit dua gol karena kalah 0-2 di markas lawan pada leg pertama, mampu membalikkan keadaan. Hat-trick Robin van Persie di Old Trafford membuat Setan Merah menang 3-0 dan lolos dengan agregat 3-2.

Sementara itu, Borussia Dortmund kalah 1-2 ketika menjamu Zenit St Petersburg di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund. Akan tetapi, bermodalkan kemenangan 4-2 pada leg pertama di kandang lawan membuat wakil Jerman ini berhak lolos karena unggul agregat 5-4.

Dengan demikian, MU dan Dortmund mengikuti jejak Paris Saint-Germain, Barcelona, Bayern Muenchen, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Chelsea. Mereka akan beradu kekuatan di babak perempat final, yang akan diundi pada Jumat (21/3/2014).

Berikut rangkuman leg kedua babak 16 besar, Rabu (19/3/2014).

- Manchester United vs Olympiakos: 3-0 (MU lolos dengan agregat 3-2)
Pencetak gol MU: Robin van Persie (25', 45' dan 52')
Pencetak gol Olympiakos: -

- Borussia Dortmund vs Zenit St Petersburg: 1-2 (Dortmund lolos dengan agregat 5-4)
Pencetak gol Dortmund: Sebastian Kehl (38')
Pencetak gol Zenit: Hulk (16'), Jose Salomon Rondon (73')Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.