Kompas.com - 28/02/2014, 21:15 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, merasa yakin Italia akan menjadi ujian akhir yang paling bagus bagi La Furia Roja sebelum tampil di putaran final Piala Dunia 2014. Menurutnya, Azzurri dihuni para pemain berkelas.

Del Bosque baru saja mengumumkan nama skuad timnya untuk menghadapi Italia dalam laga persahabatan di Vicente Calderon, Rabu (5/3/2014). Sejumlah pemain top El Matador dipanggil pelatih veteran tersebut, meskipun tak memasukkan nama striker Juventus, Fernando Llorente, yang tampil impresif pada musim ini.

"Mereka merupakan salah satu tim hebat di dunia," ujar Del Bosque usai pengumuman skuadnya itu, Jumat (28/2).

"Mereka didasarkan pada tim Juventus dan kami telah menghadapi sejumlah laga yang sangat sulit, seperti pertemuan pertama di Piala Eropa 2012, dan semifinal Piala Konfederasi, termasuk babak perpanjangan waktu ketika mereka sekuat kami."

"Dan kemudian di final Piala Eropa 2012, yang mana mungkin merupakan permainan terbaik kami dalam beberapa tahun terakhir."

"Ya, ini mungkin menjadi ujian paling bagus terakhir sebelum Piala Dunia, tetapi ujian besar akan dihadapi semua pemain Spanyol di kompetisi sampai 25 Mei ketika kami mengumunkan skuad."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.